Beli kondom berhadiah TV

Dari Okezone.com
MADIUN – Pekerja Seks Komersial (PSK) di Lokalisasi Wisma Wanita Harapan Gude di Desa Teguhan, Jiwan, Kabupaten Madiun, kembali mengadakan kegiatan undian bungkus kondom. Kegiatan ini bertujuan untuk mengampanyekan pemakaian kondom untuk menghindari berbagai penyakit seksual menular.

Tradisi undian bungkus kondom berhadiah ini diadakan setiap enam bulan sekali. Jumlah bungkus kondom yang diundi kali ini sebanyak 9.540 bungkus. Sepuluh bungkus kondom dapat ditukarkan dengan satu kupon berhadiah. Hadiahnya pun beragam mulai dari kipas angin, VCD player, sampai televisi.

Kegiatan ini diadakan oleh Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Madiun bekerjasama dengan Yayasan Bambu Nusantara dan Kelompok Kerja (Pokja) yang ada di lokalisasi.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan motivasi pada anak asuh agar selalu konsisten memakai kondom,” ujar Ketua Pokja Arjuna Tohirin. Cara ini menurutnya akan memutus mata rantai epidemi HIV/AIDS terutama di lokalisasi. Dia menambahkan kegiatan ini juga bagian dari pencanangan penggunaan kondom 100 persen di lokalisasi Gude.

Sedangkan menurut Ketua Rumah Tangga (RT) Lokalisasi Gude, Suwaji, saat ini ada sekira 72 penghuni lokalisasi dan 27 wisma dan 19 ibu asuh (germo). Pihaknya bersama Pokja setempat telah lama melakukan monitoring penggunaan kondom.
“Setiap Rabu dan Minggu, Pokja mengecek persediaan kondom di setiap kamar,” ujarnya.

Setiap tamu yang berkunjung selalu dibekali kondom yang diberikan saat membayar tiket parkir dan tiket masuk lokalisasi. “Untuk mengantisipasi tamu yang terlewatkan atau tidak membawa kondom, di tiap kamar disediakan kondom sepuluh buah,” ujar Suwaji.

Para Pekerja Seks Komersial (PSK) merasa senang dengan adanya pencanangan penggunaan kondom ini. “Memakai kondom akan lebih aman. Kalau enggak pakai kondom, saya enggak mau melayani,” jelas Ik (27), salah satu PSK. Dalam undian kali ini, ada salah satu PSK yang menukarkan 500 bungkus kondom sehingga dia berhak mendapat 50 kupon undian.

Menurut Direktur Program Yayasan Bambu Nusantara, Titik Sugianti, mengatakan selama ini pihaknya terlibat aktif dalam pendampingan kelompok-kelompok yang berisiko tertular HIV/AIDS.

“Tidak hanya PSK tapi juga pengguna narkoba dengan jarum suntik,” tuturnya di sela-sela pengundian. Menurutnya, pihaknya tidak hanya melakukan pendampingan ke PSK di lokalisasi tapi juga PSK yang beroperasi di jalanan.

PSK yang menghuni Lokalisasi Gude ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Di antaranya berasal dari Kediri, Trenggalek, Tulungagung, hingga Sragen dan Solo (Jawa Tengah). Pada saat Hari Raya Idul Fitri, para PSK ini biasanya pulang ke kampung halamannya masing-masing. Namun, usai Lebaran, biasanya mereka balik lagi.

2 Tanggapan to “Beli kondom berhadiah TV”

  1. fdnugroho Says:

    mau ngalusinnya gimana ya atau beli sarung burung xexexe

  2. thanks gan atas kunjungannya….

    btw fulgar banget ya nich iklan…ckikikikkkk….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: