Batik Bagus

Tadi pagi waktu jalan ke terminal, banyak lihat orang-orang pakai kemeja batik, baik muda, tua, laki, ataupun perempuan, indah di pandang dan ada rasa bangga melihat batik sudah di pakai semua kalangan, tidak seperti dulu batik cuman di pakai kalau ada hajatan atau sejenisnya, dan itupun yang pakai hanya orang-orang tua, dan bahkan banyak yang memakai jas, tapi sekaran malah lebih banyak yang memakai batik dari pada pakai jas, sungguh indah, dan bangga aku.
Semenjak batik di sahkan menjadi milik Indonesia oleh UNESCO, demam batik sepertinya terus melanda masyarakat Indonesia, dan saya suka itu, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bila melihat semua pakai batik.
Selain semakin memasyarakat, para perajin batik di Indonesia juga kebagian rezeki dengan semakin banyaknya yang pakai batik, juga dapat mengurangi angka pengangguran yang sekaran semakin banyak saja. Model-modelnyapun semakin beragam tidak monoton pada motif yang sama, sehingga anak-anak muda pun tidak risi lagi memakai batik di keseharianya, bahkan dengan kretifitas dan pandai membaca peluang para perajin batik sudah ada yang membuat jaket batik, tas batik, dan banyak lagi yang lain.
Semoga kedepanya masyarakat Indonesia lebih mencintai produk-produk dalam negeri, budaya negeri sendiri, dan bangga sebagai warga negara Indonesia, walaupun gempuran budaya, mode, produk luar negeri semakin membanjiri pasar indonesia.

2 Tanggapan to “Batik Bagus”

  1. Ya betulll sih… tetapi.. coba kita lihat ju ga..
    apakah itu hanya kain dari luar negri yagn dibeli lalu dibuat jadi baju..🙂.

    Yup kami juga produsen batik juga🙂.
    Proud of Batik as National Culture and Product.
    🙂

  2. yupz..
    kita hrus membudayakan batik…
    dan mencintai produk lokal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: