Seribu Peserta SNMPTN Upload Pasfoto dari Facebook

Bandung – Sekitar 1.000 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang melakukan pendaftaran secara online, mengupload pasfoto yang salah. Mereka mengunggah foto yang sama persis dengan foto yang ada di situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

“Foto-foto tersebut bukanlah pasfoto untuk dokumen resmi. Pasfoto yang kita minta, sesuai dengan ketentuan,” ujar Humas SNMPTN 2010 Panitia Lokal Bandung, Weny Widyowati, melalui rilis yang diterima detikbandung, Minggu (30/5/2010).

Menurutnya pasfoto yang diminta panitia adalah pasfoto yang biasa digunakan untuk dokumen resmi, 80 persen tampak wajah, dengan pose formal. Ukuran pasfoto adalah 4×6 cm, maksimal 100 Kb, dengan format file JPG atau PNG, dan berwarna.

Berdasarkan pemantauan panitia, kata Wenny, para peserta mengupload foto untuk keperluan pendaftaran SNMPTN, sama persis dengan foto yang biasa ditampilkan di situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter.

“Pemuatan pasfoto yang tidak benar akan sangat merugikan peserta sendiri, terutama pada saat verifikasi data oleh Pengawas Ujian di ruang ujian tulis,” tegas Wenny.

Bagi peserta yang ingin memperbaiki pasfotonya, lanjut Wenny, dapat mengirimkan file melalui e-mail ke foto@unpad.ac.id, dengan mencantumkan nama dan nomor identitas.

Cara lainnya adalah peserta dapat mendatangi Helpdesk Panitia Lokal Bandung, baik di Gedung Routunda (Gedung Kaca Bulat) ITB, Jl Ganesha No 10, maupun di Gedung Perpustakaan Fakultas Hukum, Unpad, Jl Dipati Ukur No 35 Bandung.

“Jangan tunda pengisian biodata online, karena pendaftaran online akan segera berakhir besok (Senin, 31/5/2010) pukul 16.00 WIB,” katanya.

Setelah membeli PIN di Bank Mandiri dan melengkapi persyaratan pendaftaran, diharapkan peserta segera melakukan pendaftaran online. Apabila ada kesulitan, peserta dapat langsung menghubungi helpdesk SNMPT Panitia Lokal Bandung, melalui telepon 022-79555080 atau 2511999.(ern/ern)
Sumber : Detik Bandung

Pye toh, sudah kebiasaan narsis di facebook ma twitter kali ya jadi meskipun yang di butuhkan foto resmi untuk pendaftaran, malah yang di upload kayak yang biasa di upload facebook.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: