Petae / petai bermanfaat ???


Gambar dari http://cookingwithoutborders.files.wordpress.com
Suka makan pete atau malah maniak pete, emang sih pete atau petai enek juga kalau dimakan bareng sambel ma lalapan, mantap cuy. Rasa pete yng pait-pait gurih emng cocok dimakan pakai lalapan, di makan anget-anget pake sambel agak pedes wes jan wenakk, padahal akibat yang di timbulkan dari makan pete lumayan banyak low, kenapa malah pada suka yah?? misalnya mulut bau, palagi kalau kentut bwehhh jan sippp, bisa bikin orang satu kondangan kabur semua, n wc baunya ampun deh kalau kurang nyiramnya. Tapi lain dari pada itu pada tau gak ya kalau pete sendiri banyak mengandung manfaat yang rrrruarrrbiasaaa, masssaaa seeeeehhh!!!! beneran ini contoh-contohnya ni tak ambil dari macem-macem sumber :
Obat kurang darah (cocokbuat drakula nih)
Darah tinggi (udah tau di atas pohon pakai naik darah)
Obat mabok (bukan mabuknya bang Roma yang mirasantika low)
Gatel karena di gigit nyamuk
Caplak dllllllllllll
Satu satu nih.
Obat kurang darah, menurut yang ku baca sih pete banyak mengandung zat besi yang tinggi, dan pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila kita lg kena anemia.
Drah tinggi, aneh kan pete bisa buat obat kurang darah tapi juga bisa untuk ngobatin darah tinggi, gimana caranya tuh??, pete mengandung kalium dan rendah garam jadi sangat baik buat penderita darah tinggi, dan tu udah di buktikan ama orang2 di amrik sono.
Obat mabok, caranya cukup mudah di bikin jus aja, hehe mantap juga tuh kalau ada yang jual jus pete xaxaxaxaxaxa pasti larisss, bikin jusnya di campur pakai madu dan susu, pete bisa menenangkan perut, madu meningkatkan kadar gula darah yang ilang, susu mengembalikan cairan dalam tubuh, klop kan,jadi gitu deh, yok kalau mau plesiran minum dulu tu jus pete
Gatel karena di gigit nyamuk, gampang aja tu tinggal oles aja tempat yang gatel beks gigitan nyamuk, di jamin dah ilang tu gatel
Capalak, hari gini masih caplakan, nggakk deh, jadi kalau kamu masih piara tu caplak buruan deh basmi, caranya potong deh petenya dan potonganya taroh di atas caplaknya, biar ga lepas plester dah pakai solasi atao apa aja yang penting ga jatoh petenya.
Sebenarnya masih banyak manfaat dari pete sendiri, tapi rasanya itu aja dulu yang inget, dari pada di bilang sok pinter ya tow, ntar malah pada dateng ke ane buat berobat, kasian kan pak dokter dan bu dokter jadi gak laku ( nagarep mode on)
Sekalian deh pete juga bissa ngobatin sembelit, depresi, kegemukan, uarat syaraf, laka dalam, stroke, perokok dan lain lain.

Satu Tanggapan to “Petae / petai bermanfaat ???”

  1. Bisa buat ngobatin kurang darah juga to…
    Perlu banyak – banyakin makan pete donk…
    Nice info, salam kenal ya…
    @@
    Seperti yang saya baca bisa mas, salam kenal n thx dah mampir di sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: