MITAN LANGKA

antri
Gambar dari kabarindonesia.com
Huh, pagi2 dah dibikin sebel, masa msh jam 4 subuh para ibu2 tetangga dah pada ribut bangunin tetangga di ajakin ANTRI minyak padahal di agenya datang mitan jam 10 pagi, repot memang ya. Aneh memang ni kota punya julukan KOTA MINYAK tapi kok udah 3x ini ya pada ribut2 ngantri, gara2 ga ada minyak, kosong lah, kiriman telat lah, atau apalah, yang pasti lagi susah minyak tanah.
Padahal rencana pemerintah daerah untuk konversi mitan ke gas baru taon depan tapi ni mitan udah ngilang.
Budaya ANTRI emang bagus cuma kalo antrinya mitan trus yang antri ibu2 kapan masaknya (bisa kelaparan ane).
Mungkin Indonesia lagi kena musim langka kali ya ? soalnya ni apa2 pada langka contohnya PUPUK,GAS 3KG,MITAN, dan lebih parahnya kok yang langka yang di butuhin sama masyarakat kecil seperti petani dan keluara menengah ke bawah, coba yang langka itu kaya mobil,pesawat atau apalah yang kusus ORKAY jadikan gak terlalu pusing (he he mulai nglantur ni) .
Kalau sudah begini siapa yang mesti di salahkan soalnya udah bikin keresahan di masyarakat, seperti para petani di mana2 pada demo, swiping gudang2 pupuk, itu karena memang mereka sangat membutuhkan pupuk itu, seperti mitan ini ibu2 juga sangat membutuhkan, juga warung2 makan kecil, kasian kan kalau udah begini, semua jadi terbengkalai cuma gara2 ngikut antri.
Atau mungkin karena kemarin pak Wapres meresmikan progran berhemat ya ? tapi kalau program penghematan ko mitan susah dicari, “itu mah super hemat namanya ga pake mitan sama sekali”.
Maka hendaknya orang2 pemeritahan atau yang ada di bidang ini cepet bertindak guna mengatasi masalah ini biar gak berlarut-larut dan menambah beban rakyat kecil seperti saya ini.

Ditulis oleh : F.D Nugroho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: