Odol Obat Luka Bakar ????

Pernah kena api, kesiram air panas, atau kecipratan minyak mendidih waktu masak, kalau pernah pasti pernah juga dong dengar kalau kena api, atau air panas suruh kasih odol atau minyak goreng, pernah denger gak, atau malah itu dah turun-temurun di pakai.
Setelah aku baca koran pagi, entah kapan tanggalnya udah lupa, tapi yang pasti koranya metrobalikpapan ngobatin luka bakar pakai odol atau minyak bukanlah hal yang tepat, palagi kalau minyaknya bekas dipakai goreng ikan apa nggak malah bisa jadi inceran kucing-kucing tetangga, sama pasukan semut, ya nggak, dan kalau pakai odol, malah-malah odol buat gosok gigi ko pakai gosok kaki, apa nggak ngamuk tu gigi di samain ma kaki xexe. Yang paling aman ya pakai salep untuk luka bakar, kalaupun gak ada pakai air bersih sudan cukup, soalnya kulit yang terkena api, air mendidih, ataupun minyak panas itu pasti kulit luarnya rusak melepuh, dan pada saat itu juga cairan dalam tubuh kita akan keluar pada luka bakar tersebut, dan apabila luka tersebut tertutup oleh odol ataupun minyak jadinya cairan yang akan keluar malah akan terhambat, dan akan mempersulit petugas medis yang akan menangani, apabila luka itu serius, makanya lukanya gak cepet kering.
Jadi kayaknya kalau kena api atau barang panas lainya, (gak termasuk uang panas loh) lebih baik cepet di salepin aja deh pakai salep untuk luka bakar jangan salep koreng, atau kalau gak ada ya di rendam di air aja, apakai air bersih jangan air bekas cucian yow, jadi ingak ingak twinggg pakai air cukup!!!

Satu Tanggapan to “Odol Obat Luka Bakar ????”

  1. Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk mengobati kena Air Mendidih atau Minyak Panas, yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (Hampir semua kitab suci menulis tentang lebah, Q.S. An Nahl Ayat 68 & 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
    semoga bermanfaat
    Rahmah
    @@ makasih infonya, n tanx dah mampir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: