MANFAAT KULIT SEMANGKA

KASIAT KULIT SEMANGKA
Mampu Sembuhkan Lima Penyakit
Mulai saat ini, orang Arab diperkirakan bukan hanya gemar mengkonsumsi isi buah semangka, tetapi juga memanfaatkan kulitnya.
Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa kulit semangka juga dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit.
Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka adalah darah tinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit DROPSY (gembur-gembur).
Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu di tumbuk halus.Setiap hari di ambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya. Pasien yang meminumnya secara teratur selama sebulan, penyakit darah tingginya dapat tersembuhkan secara total.
Sedangkan empat penyakit lainya disarankan untuk memotong kecil kulit semangka tersebut lalu dimasak sehingga menjadi adonan lalu di simpan di dalam botol kaca yang di tutup rapi.
Pasien penderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur, di anjurkan memakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.
Dengan adanya hasil penelitian tersebut, warga Arab yang dikenal doyan makan buah semangka, kemungkinan tidak akan membuang kulitnya ke sampah, tapi akan disimpan menjadi obat.

Dikutip dari Harian Post Metro Balikpapan

Tentang kebenaran itu saya sendiri belum membuktikan, tetapi saat ini saya sedang mencoba cara yang pertama untuk penyakit darah tinggi yang di derita BuDe selama ini , jadi hasilnya tinggal tunggu bulan depan, saya harap beneran bisa sembuh ya, insa Allah bisa sembuh.

About these ads

6 Tanggapan to “MANFAAT KULIT SEMANGKA”

  1. :-C
    Makasih atas infonya

  2. Saya sangat berterima kasih atas info khasiat buah semangka ini. Mudah2an byk membantu mereka khususnya yg menderita darah tinggi. O,ya kalo ada yg tau cara pengeringan nya bisa dg di oven ato ngga, kabar2i yaa… ato krm ke email ku jg boleh: http://www.ftputri139@yahoo.co.id. Salam kenal
    ##
    Sepertinya lebih baik dengan sinar matahari langsung, tentang perkembangan “DARTI” bude saya setelah meminum rutin selama 1 bulah ada penurunan sedikit mungkin mesti jangka lama baru bisa sembuh
    Salam Kenal

  3. ibu saya jg ada penyakit darah tinggi. Tertarik sih mau nyoba cara ini, tapi musim hujan gini kan sulit bgt mau keringin semanga. Kalo dgn cara di oven boleh ga? Apa akan mengurangi khasiat buah semangkanya?

  4. fdnugroho Says:

    Terima Kasih atas infonya , salam

  5. Penting hati-hati mengkonsumsi kulit buah, awas-awas banyak mengandung residu pestisida yang dipakai petani. Maka anjuran pemakaian pestisida sangat penting disosialisasikan dengan benar oleh mereka yang berkompeten.
    Salam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: