Hormon Ghrelin

KASIAT HORMON GHRELIN
Solusi buat yg malas makan.
Anda lapar tapi males makan gampang mau lapar maupun kenyang itu bisa diatur.Hal ini di sebabkan pola makan kita yang terpengaruh oleh rasa makanan, stres, cemas, dan depresi.
Akirnya bukannya jadi sehat ,kita malag gak bisa menyerap gizi dengan baik.
Namun sekarang udah ditemukan hormon Ghrelin yg mampu meningkatkan nafsu makan dan diproduksi di luar otak tapi di dalam perut (hayo bingung ya, sama)
Berhubumg di produksi dari luar otak, yaitu pada lambung, cara kerjanyapun otomatis tanpa di sadari oleh HIPOTALAMUS (pusat monitoring aktifitas tubuh, termasuk rasa lapar yang terdapat di bawah otak) kita. Jadi kadar Ghrelin dialirkan melalui darah dan akan meningkat dikala lambung kita kosong namun akan turun kalau lambung kita udah terisi makanan.
Para ahli berharap, hormon ini dapat membantu dalam menyelesaikan penyakit macem anoreksia. Pasalnya, bila hormon ini di suntikkan kedalam tubuh kita, maka akan timbul hasrat untuk makan, makan dan makan (jadi rakus dah).
Ini dikarenakan Ghrelin membawa sinyal lapar ke pusat makan di hipotalamus. Dan berhubung Ghrelin mampu menghasilkan stimulasi makan yang kuat, serta bertidak sebagai molekul pembawa sinyal lapar, maka mampu menciptakan energi positif, yaitu kelaparan catet lapar.
Ghrelin bekerja untuk merangsang nafsu makan, lalu merangsang saraf neuron, sehingga mengurangi penghambatan nafsu makan.Namun, energi negatif macem stres masih menjadi kendala paling besar.
Nggak heran masih terus di lakukan penelitian agar ditemukan sebuah obat yg berisikan ghrelin di dalamnya. Pasalnya, dengan ditemukanya obat ini, maka dapat merangsang nafsu makan pada orang yg kehilangan berat badan karena baru sembuh dari sakit yang membuat badan tinggal tulang.

Dikutip dari Tabloid HAI

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: